Sunday, July 28, 2013

New Spot In Town : Kedai Babah

Haloooo asalamualaikum sodara-sodaraku yang sedang berpuasa *benerin kerudung*
gimana nih puasa hari ke-20 masih pada semangat dong yah?masih fit? Alhamdulilah deh ya kalo masih pada seger (me? Me having dried and chapped lips since last week, lack of water intake, terrible yeah I know it)
Eh pada suka buka bersama dimana ramadhan taun ini? Kalo males bukber gara-gara tempat makannya kepenuhan sehingga menyebabkan makanan datengnya lama banget dari pas adzan berkumandang (sehingga biasanya kita jadi emosi,ya kaaaan? :p ), nih ya gue akan berbagi kabar baik tentag tempat makan baru di Sukabumi yang masih fresh dan cencunya enaaaaks dan masih belum banyak yang tau yang baru saja akik temukan hari Kamis kemarin dan langsung berturut-turut dua hari buka puasa disana :D

Just come and try Kedai Babah ( @kedaiBABAH ) , lokasinya di jajaran Food Court Siliwangi, sejajaran Radio NBS, dibelakang Parahyangan Coffee House (noh udah detail gitu akik jelasinnya ya mak, kebangetan aja kalo masih gak ketemu juga). 
I went there las Thursday with my boys, Bangkit & Mimi, sukaaa deh sama suasananya, jauh dari hiruk pikuk yang biasa kita temukan kalo bukber di tempat-tempat besar.

Nah yang menarik dari kedai mungil ini adalah menu andalan mereka yang (if I'm not mistaken) baru ada di Sukabumi, yaitu.... DUREN GORENG!!! Buat pecinta duren ini cemilan surga banget lah pokoknya, dan buat tahanan kota kaya gue yang gak bisa keluar kota seenak jidatnya karena ikatan dinas tentulah kehadiran Duren Goreng di Sukabumi ini sangat membahagiakan karena gak usah jauh-jauh ke Bandung atau ke Medan buat icip-icip cemilan berbahan baku duren ini.Ahzeeeek!!!
Duren Goreng to die for!!! IDR.15.000
Duren goreng ini bentuknya kayak pisang coklat, pake kulit lumpia gitu, dan ya tuhan itu kalo digigit duren didalemnya penuh bangetttttt...meleleh sampe keluar (dan itu duren asli, bukan mayonese duren). Menurut kang Anggara (owner kedai Babah) kenapa bisa enak banget gini? karena dia pake bahan baku Duren Sidikalang, tau kaaaan duren maha enak asli Sidikalang Kabupaten Dairi ituuu? Pantesan!


Terus buka puasanya makan duren goreng doang,Ta? Ya enggak dooong, perut pemamah biak kaya gue gini mana kenyang makan cemilan doang, pas buka puasa kemarin gue pilih nasi goreng&sosis black paper&Sop iga&iced coffee (perempuan lugu macam apa kamu Tata!), temen-temen gue ada yang pesen sop buntut, kebab turki, sama macem-macem jus gitu. Eh kemarin di kasih puding susu juga loh sebagai ta'jil.
Sop Iga IDR.17.000 / Sop Buntut IDR.20.000
Lupa gak foto depannya, tapi kurang lebih dalemnya kaya gini laaaah dibidik dari kamera hp gue yang bapuk ini :D


Unique table

Sebelahnya ada Rumah Dimsum juga

Monggo dipilih mbaknyaaaa








Yaudah deh gak akan panjang lebar, kalo mau ngerasain durennya meleleh dilidah silahkan dateng langsung ke TKP yaaaaa....!
Adios Amigos!!!

No comments:

Post a Comment