Monday, January 7, 2013

Tiba-tiba Gunung Padang

Hari Minggu tanggal 30 Desember gue beserta 3 orang teman tiba-tiba berangkat ke Situs Megalitikum Gunung Padang yang berada di kecamatan Campaka Kabupaten Cianjur, sekitar kurang lebih 35km dari Sukabumi kalau pake jalur arah cianjur, dan bisa hemat 15km kalo pake jalan melalui Sukaraja dan Cireunghas.
Pagi-pagi iseng group chat di bbm yang menghasilkan liburan impilsive semacam ini, nekat pun kita pake motor kesananya dengan berbekal kain dan jajanan indomart :D
Im too lazy to explain the history of this place, u better google it soon as u finish reading this.hahahah
yang pasti disana indaaaah banget plus udara sejuk, murah meriah pun masuk 2rebu, parkir rebu.4ribu rupiah untuk situs megalitikum terbesar se-Asia Tenggara??? who can resist??? :D
Dengan sedikit usaha menaiki ratusan anak tangga (gempor juga tapi buat yang biasa olahraga di mimpi doang) kita bakal nyampe di puncak hamparan batu-batu besar yang kalo di bayangin gak akan kebayang gimana orang-orang jaman megalit nyusunnya (yaudah akhirnya instead of memikirkan cara bikinnya, akik  prefer to menikmati saja pemandangannya.MiiHii).
orang sih pada sewa tour guide gitu, tapi pantang dong yah anak hemat kaya gue buat sewa-sewa guide, dengan sedikitnyolong-nyolong nguping rombongan orang ternyata bisa denger penjelasan guidenya juga hahahahha.







No comments:

Post a Comment